[Review] Malaikat Dari Slovenia



Judul Buku: Malaikat Dari Slovenia
Penulis: P.L. Richardson
Penerbit: Stiletto Indie Book
Tebal: 228 halaman


"Aku tahu. Tapi itulah hidup. Ada pertemuan, ada perpisahan. Ada yang meninggalkan, ada yang ditinggalkan. Jika terus seperti ini, kau akan depresi dan mimpi burukmu akan terus mendatangimu,"


 B L U R B

Erupsi Merapi merenggut nyawa orang tua Lina dan menghancurkan rumah serta harta bendanya. Tragedi ini sempat membuat Lina masuk ke rumah sakit jiwa. Akan tetapi, dia berhasil bangkit dan mendapatkan beasiswa untuk meraih gelar Master di Amerika.

Hidup Lina berubah tatkala dia bertemu dengan Gabriel.

Gabriel, pemuda dari Slovenia, dengan senyum bak malaikatnya yang menawan, datang ke Indonesia sebagai relawan. Ada percik-percik asmara yang tertahankan.

Ketika Gabriel menemani Lina melakukan penelitian, tiba-tiba Gabriel memutuskan untuk pulang lebih cepat ke Slovenia. Tidak ada yang tahu alasannya. Gabriel yang berjanji untuk menghubungi Lina, tidak menepati ucapannya. Lina kembali terpuruk.

Apakah Lina kembali gila? Apa yang sebenarnya terjadi?

Kenapa Lina harus pergi ke Venesia dan mengelilingi Slovenia? Apakah Lina mencari Gabriel?

Akankah Lina dan Gabriel bersatu kembali?

****

Awal kisah buku ini dimulai dengan berita duka cita yang diterima oleh Lina mengenai musibah yang menimpa kedua orangtuanya. Lina yang sangat terpukul menjadi gila. Namun dukungan dari Bude Tutik, Pakde Joko serta anaknya Siti membuat Lina perlahan bangkit.

Pertemuannya dengan Gabriel, relawan asal Slovenia mengingatkannya bahwa ketika dahulu Siti membawakannya buku fotografi bertemakan negara Slovenia, menyadarkannya bahwa ia harus bangkit agar suatu saat bisa mengunjungi negara tersebut & melihat keindahan dari seluruh penjuru dunia.
"Aku tak akan melepaskanmu lagi." - Pg. 193
Bisa dibilang, perginya Gabriel secara tiba-tiba membuat Lina terpuruk. Bagaimana tidak, dari awal Lina melakukan penelitian untuk S2 nya Gabriel lah yang menemani Lina. Walaupun tak diungkapkan, Lina bisa merasakan perhatian lelaki itu kepadanya. Lantas bagaimanakah nasib kisah cinta Lina & Gabriel? Akankah takdir mempertemukan mereka kembali?

****

Berkenalan pertama kali dengan tulisan Kak P.L. Richardson, secara keseluruhan aku menyukai cerita ini. Bagaimana tidak? Di sini aku serasa di ajak berkeliling beberapa kota di Indonesia seperti Yogya, Blora & Solo serta Amerika, Italia & Slovenia.

Meskipun Lina kelihatan lemah pada awal kepergian Gabriel tapi aku sangat salut ketika ia mampu bangkit. Mampu menghadapi masalah besarnya untuk kedua kali setelah dahulu terpuruk pasca musibah yang merenggut nyawa kedua orangtuanya. Lina juga sosok perempuan yang cerdas karena mampu melanjutkan studinya sampai dengan S2 di Amerika.

Walaupun awalnya agak kesal ya sama Gabriel yang tahu-tahu kabur begitu saja & memutus kontak dengan Lina setelah mendekati gadis itu, tapi begitu semuanya terungkap, aku sedikit banyak bisa memahami alasan Gabriel bersikap demikian. Tapi ya tetep aja sih sikapnya menyebalkan sekali.

Ah! Twist yang dihadirkan penulis juga membuatku kaget. Benar-benar kaget. Keren deh pokoknya.

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Vacancy 2/2

[Review] Hate First, Love You Later

[Review] Si Doel The Movie