[Review] Vacancy 1/2



Judul Buku: Vacancy 1/2
Penulis: Pinkishdelight
Penerbit: Bukune
Tebal: 364 halaman


"Between your vacancy, his vacant heart, and my vacantneess"



B L U R B



Selepas tragedi Byun bersaudara, kini Alice Kim menjalani hari-hari seperti biasa. Dia lega, Jaemin sudah sadar dan kembali menjadi idol. Namun, ia juga merasa hampa karena Jaemin sama sekali tidak ingat kehidupannya saat menjadi arwah. Ya, Jaemin tak ingat apa-apa tentang kisah cinta mereka.

Mark Lee-yang merasa bersalah karena Alice terperangkap dalam kesedihan panjang-berusaha hadir menjadi teman sekaligus pelindungnya. Belakangan, kedekatan mereka menimbulkan perasaan sayang di hati Mark. 

Akankah Alice kembali pada Jaemin? Atau membuka hati untuk Mark yang selama ini selalu ada untuknya?

****

Kisah dibuka dengan Mark yang lagi-lagi membawa payung kelabu untuk Alice karena Alice selalu lupa membawa payung disaat turun hujan. Semenjak Jaemin kembali ke tubuhnya dan tidak mengingat apa-apa serta kematian Jaeyoon saudara kembar Jaemin, Mark sering mengunjungi Alice. Mark butuh teman bicara pasca kehilangan Choi Esther, temannya dan dia merasa Alice juga membutuhkan hal yang sama.

Alice masih sering menangis, masih sering bermimpi buruk, dan masih terus teringat Na Jaemin. Dia juga bertemu dengan Livia Byun, salah satu dari Byun bersaudara. Livia jelas sangat merasa bersalah sekaligus terkejut karena setelah semuanya terjadi, Alice menawarkan pertemanan padanya. Livia berharap Jaemin bisa kembali mengingat ketika dirinya sedang berkelana sebagai arwah walaupun Alice merasa hal itu tak akan mungkin terjadi.

"Love's not something you find. It finds you. You'll find me, someday."
"What if I won't?"
"Then somebody else will. Easy." - Pg. 269

Pertemanan Alice dan Livia mengejutkan Mark. Mark takut kalau Livia akan berbuat jahat lagi seperti waktu lalu. Namun, Alice meyakinkan kalau Livia kali ini bisa dipercaya. Livia bahkan memberitahukan Alice tentang sesuatu yang Livia rasakan saat gadis itu melihat sosok Jaemin. Livia merasa ini semua belum selesai. Sayang, kemampuan Alice untuk melihat arwah hilang bersamaan dengan sadarnya Na Jaemin.

****

Vacancy bagian pertama ini merupakan fanfiction karya Kak Pinkishdelight yang pertama kali aku baca. Mungkin beberapa dari kalian familiar dengan nama tokoh yang digunakan. Yaps, fanfiction ini adalah cerita yang menggunakan visual dari member NCT, terutama NCT Dream. Tak hanya NCT, beberapa artis debutan SM Entertainment turut meramaikan kisah ini. Sebelumnya, Vacancy ini telah lebih dulu menyapa NCTzen lewat dunia oren. 

Saat pertama kali membaca kisah ini jujur saja ini sangat berbeda dengan fanfiction yang sering kutemukan. Ide cerita yang menggabungkan antara fangirling dengan kisah cinta, kejadian supranatural serta misteri membuat kisah ini menjadi semakin menegangkan dan tentu saja semakin menarik untuk diikuti. Dari halaman pertama sampai terakhir, mampu membuatku penasaran untuk mengikuti kisah Alice-Jaemin-Mark ini.

Di awal, saat membaca blurb, disebutkan tentang tragedi Byun bersaudara. Namun, tragedi tersebut tidak dibahas dengan jelas di buku ini karena ini merupakan kelanjutan dari buku Nowhere. Tapi, walaupun kalian belum pernah membaca buku Nowhere sepertiku, kalian tidak akan kesulitan untuk mengikuti cerita Vacancy bagian pertama ini.

Cover, bonus poster ilustrasi Mark (iya, Mark lho) 😂 serta pin up sangat memanjakan mata. Walau secara khusus aku bukanlah NCTzen, tapi semuanya kece menurutku.

Akhir kata terima kasih kepada Kak Rizky Mirgawati, Kak Pinkishdelight serta Penerbit Bukune atas kesempatannya. Semoga ulasan ini berkenan. 😊

Comments

Popular posts from this blog

[Review] Vacancy 2/2

[Review] Hate First, Love You Later

[Review] Si Doel The Movie